Bak fiber bulat diameter 2 untuk lele

bak fiber bulat D2




Halo kawan-kawan, pada tulisan ini dibuat saat ini sedang masa corona. Dengan adanya PSBB maka banyak kegiatan ekonomi yang terhenti. Kecenderungan akibat terhentinya kegiatan ekonomi tersebut adalah krisis ekonomi. Dalam rangka memperkuat ketahanan ekonomi keluarga salah satunya adalah dengan memperkuat ketahanan pangan. Bicara mengenai ketahanan pangan kali ini kita ingin membahas mengenai budidaya lele dengan sistem boster menggunakan media bak fiberglass dengan bentuk bulat.

bak fiber bulat D2
bak fiber bulat D2

Saat ini budidaya lele bisa dilakukan di mana saja termasuk di rumah Anda! Walaupun tidak memiliki lahan yang luas tetapi pengembangbiakan lele bisa dilakukan dengan cara yang efektif dan efisien dengan hasil yang maksimal. Salah satunya adalah dengan menggunakan budidaya lele sistem boster.

Media yang biasa digunakan dalam budidaya lele khususnya dengan sistem boster adalah menggunakan bak fiber. Dengan tebar benih yang padat, disertai dengan suplemen boster, ternyata lele dapat tumbuh kembang dengan baik, di kepadatan yang banyak. Dengan demikian bisa menghasilkan output produksi yang optimal dengan luas lahan yang terbatas.

Mengapa dipilih menggunakan bak fiber?

Pemilihan media wadah budidaya lele itu banyak aspeknya, beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam pemilihan wadah untuk budidaya lele ada sebagai berikut:
1. Luas lahan yang ada
2. Anggaran investasi
3. Perspektif (jangka panjang / jangka pendek)
4. Manajemen Risiko

Mengenai luas lahan misalnya, jika memang Anda memiliki tanah dengan jumlah yang luas, maka budidaya lele tersebut bisa dilakukan di empang. Dengan menggunakan empang cost produksi dari budidaya lele akan dapat sangat di tekan, sehingga menghasilkan rata-rata biaya produksi yang rendah. Tapi kebalikannya jika Anda hanya ingin memanfaatkan lahan yang sempit maka tidak akan mungkin kita bicara mengenai empang bukan?

Bagi teman-teman yang ingin memanfaatkan media yang sempit sebagai tempat budidaya lele biasanya menggunakan media ember besar, bak kamar mandi, kolam terpal, kolam beton, atau kolam fiber. Tanpa media tersebut tentunya kita tidak bisa menampung air dan ikannya bukan. Maka dari itu pilihan-pilihan itulah yang menjadi landasan.




bak fiber bulat D2
bak fiber bulat D2

Kemudian yang berikutnya adalah mengenai anggaran investasinya sendiri. Seberapa mau kita ridho dalam menaruh uang kita untuk usaha tersebut. Hal ini tentunya juga terkait dengan perspektif kita atau pandangan dan rencana-rencana ke depannya. Apakah untuk jangka panjang atau untuk jangka pendek. Bagi Anda yang memang ingin usaha lele ini untuk jangka panjang pastinya sangat menghitung dengan detail plus dan minusnya dari investasi di masing-masing tempat atau wadah untuk lele. Pemilihan bak fiber sebagai media untuk budidaya lele biasanya dibuat bagi orang-orang yang memiliki kecenderungan jangka panjang.

Kolam ikan fiberglass sebagaimana kita ketahui dapat dijual kembali. Tidak seperti kolam terpal atau kolam beton. Hal ini juga yang pastinya menjadi pertimbangan dari teman-teman yang sebelumnya memesan bak fiberglass khususnya untuk budidaya ikan lele ataupun ikan air tawar lainnya. Ini adalah salah satu bagian dari manajemen risiko dari kegagalan yang mungkin akan diperoleh di suatu hari ini. Dan bagaimana meminimalisir risiko tersebut salah satunya adalah dengan menjual kembali barang yang menjadi media investasi di awal. Jika menggunakan bak fiber setidaknya tidak rugi-rugi banget karena biasa dijual kembali, kurang lebih mudahnya seperti itu.

Buat teman-teman yang ingin memesan bak fiberglass seperti pada gambar di atas bisa menghubungi kami pada kontak: 08118408787 atau 089612496233 (call/sms/wa)

Kanasha Fiberglass
Jl. Sriamur No. 2
(Pas depan stadion mini Sriamur)
Tambun Utara
Bekasi – Jawa Barat

bak fiber bulat D2
Pengiriman Bak Fiber Bulat D2




Kanasha Fiberglass

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *