Bak Fiberglass untuk hidroponik dan aquaponik

bak fiberglass sebagai media hidroponik




Memanfaatkan lahan yang ada di rumah untuk pembuatan
hidroponik merupakan salah satu ide yang bagus untuk membuat rumah Anda menjadi
hijau dan lebih asri. Selain itu Anda juga dapat memanen hasil hidroponik untuk
dapat dinikmati sendiri. Buat ibu-ibu di rumah akan sangat matters banget ya,
bayangkan saja kalau panennya cukup lumayan sehingga tidak perlu beli sayur
setiap harinya! Bercocok tanam hidroponik menjadi salah satu kegiatan yang
menyenangkan untuk Anda.

Sekali tiga uang, hidroponik dapat di intensifikasi kembali dengan membuat aquaponik. Memanfaatkan sirkulasi alamiah untuk rantai makanan dari tumbuhan ke hewan. Dengan memanfaatkan hal tersebut ternyata bisa membuat efektivitas dan efisiensi dalam produksi hidroponik sekaligus dengan aquaponik. Konsepnya adalah dengan memanfaatkan hasil buangan tanaman yang kemudian menjadi sari pati makanan untuk ikan pada kolam dan kembali lagi air kolam yang sudah dibantu dengan filterisasi alami ikan dikembalikan dengan alat bantu sedot yaitu aerator untuk kembali dialiri ke seluruh penjuru pipa-pipa hidroponik.

bak fiberglass sebagai media hidroponik
bak fiberglass sebagai media hidroponik

Salah satu media yang bisa Anda gunakan adalah pipa paralon
untuk membuat saluran hidroponik, dan bak fiber dengan ukuran yang bisa di
customisasi sesuai dengan kebutuhan. Mengapa menggunakan bak fiber? Pada
plastik dengan ukuran besar sangat jarang ditemui. Karena untuk memproduksi bak
plastik dibutuhkan skala produksi yang cukup banyak sedangkan penggunaannya
tidak terlalu banyak dan tidak fast moving bagi usaha tersebut. Adapun media
penggantinya adalah bak fiber. Bak fiber dapat dibuat secara custom baik ukuran
maupun bentuknya. Cocok sekali untuk produksi skala kecil seperti hobi yang
satu ini. Jadi jika Anda membutuhkan media kolam yang portabel dan ringkas bisa
memanfaatkan media bak fiberglass.

Panen dan tidak perlu belanja sayur

Ada pertanyaan yang sangat menggebu-gebu dari beberapa
ibu-ibu yang pada saat dilakukan sosialisasi mengenai hidroponik. Bisa tidak
kah kita swasembada sayuran? Jawabnya tentu saja bisa dan sangat mungkin. Pada kasus
hidroponik yang besar ternyata hasilnya sampai bisa di jual lho guys! Jika memang
kita bisa memanfaatkan lahan yang ada untuk target panen yang lebih besar,
tentunya kita pasti akan bisa mengalami yang namanya swasembada sayur mayur.

Peluang menjadi Agen Penjualan Perosotan Fiber

Bagi Anda yang sedang mencari perosotan fiber untuk produksi mainan anak-anak, bisa memesan kepada kami. Kami adalah produsen fiberglass yang focus dalam pembuatan mainan anak-anak salah satunya adalah perosotan fiberglass.

Sebagai produsen kami mencoba untuk mengembangkan jaringan pemasaran dengan bekerja sama dengan berbagai mitra penjualan seperti pengrajin mainan anak-anak TK, kontraktor eksterior, material, dan channel pemasaran lainnya. Kami sangat terbuka untuk rekan-rekan yang ingin menjadi agen penjualan perosotan fiber di seluruh wilayah di Indonesia.

Kami sangat memahami kondisi bisnis khususnya adalah margin di setiap rantai pasokan. Dengan kuantitas yang besar / volume pemesanan barang yang besar tentunya kami dapat lebih menekan biaya sehingga bisa berproduksi secara lebih efisien yang akhirnya adalah dapat menurunkan harga jual produk yang lebih kompetitif di pasarang. Kami sangat terbuka sekali dengan kerjasama bagi Anda yang ingin berkolaborasi dalam pemasaran perosotan fiber ini. Harga fleksibel dan tidak kaku yang juga disesuaikan dengan kuantitas pesanan dan volume produksi kami.

Kualitas produk

Pada dasarnya kualitas produk dapat disesuaikan tergantung dari harga jualnya. Pada kondisi ini, kami terus terang dapat memproduksi kualitas produk yang baik maupun yang dengan kualitas lebih rendah di bawahnya, disesuaikan dengan budget anggaran  dan juga pangsa pasar Anda. kami sangat memahami mengenai sensitivitas harga yang ada di pasaran. Mengingat banyaknya alternative pilihan terhadap produk yang sama, perosotan fiber ini merupakan salah satu barang yang elastic yang sangat terpengaruh sekali terhadap harga jual. Oleh sebab itu kami tidak menafikan jika memang Anda mengejar target harga jual produk yang murah. Sebagai subtitusinya tentunya ada material yang dikurangi untuk menekan biaya produksi yang nantinya akan mempengaruhi harga jual.

Pada dasarnya kami akan selalu berusaha untuk membuat produk yang sebaik-baiknya. Meskipun mengejar target harga tapi juga dengan pertimbangan kekuatan minimum sehingga tidak membahayakan anak-anak pada saat mereka bermain. Standar produk sangat penting sekali untuk keselamatan anak-anak. Jangan sampai nanti terjadi kecelakaan yang mengakibatkan banyak masalah di kemudian hari.

Pemesanan dengan merek sendiri

Selain pemesanan perosotan fiberglass tergantung dari kebutuhan Anda, Anda juga bisa memesan perosotan fiber dengan merek Anda sendiri. Apabila Anda merupakan perusahaan besar yang membutuhkan subkon produksi perosotan fiberglass atau pun barang fiberglass lainnya, bisa juga menghubungi kami untuk spesifikasi dan kebutuhan lebih lanjut.

Informasi pemesanan perosotan fiberglass bisa menghubungi kami pada kontak berikut:
Kanasha Fiberglass
Kp. Pisangan RT08/04 No.13
Desa Satria Mekar
Tambun Utara
Bekasi – 17510
Tlpn. 021-29259585
Fax. 021-29259584




Gagal dalam menjalankan proyek karena tertipu

Kegagalan merupakan suatu hal yang biasa dalam hidup ini. Ada berhasil dan juga ada gagal. Itu merupakan hal yang wajar. Tanpa adanya kegagalan maka kita tidak akan belajar dan tau bagaimana makna gagalnya suatu keadaan. Senantiasalah berpikir positif dari apa yang kita alami di kehidupan sehari-hari.

Sebagai seorang pebisnis kerap kali Anda menerima tawaran proyek untuk suatu pekerjaan bukan? Pastilah iya. Tujuan berbisnis pun untuk bisa mendapatkan proyek dan mendatangkan keuntungan bagi usahanya. Tapi nanti dulu, Anda harus benar-benar bisa memilih mana proyek yang benar dan aman (dari penipuan, OTT, KKN, dsb) dengan proyek yang penuh dengan risiko. Sebagai seorang pebisnis Anda harus lihai dan bisa membaca atau menerawang situasi ke depan. Prediksi mengenai kegagalan atau keberhasilan. Dan melakukan mitigasi risiko.

Kita yang sudah yakin bahwasanya proyek yang kita dapatkan berasal dari orang yang bisa dipercaya seperti sahabat atau bahkan saudara misalnya. Ternyata hal tersebut tidak bisa menjamin atas keberhasilan suatu proyek bisnis ke depannya. Banyak cerita di dunia konstruksi bahwasanya tipu menipu bisnis itu merupakan suatu hal yang biasa. Bahkan hal tersebut seperti hukum alam yang selalu ada dalam dunia proyek konstruksi. Oleh sebab itu bagi Anda yang merupakan pemain baru dalam bisnis ini, diharapkan berhati-hati dengann yang namanya bisikan manis proyek. Untuk memitigasi risiko kegagalan dari sebuah proyek konstruksi berikut ini adalah 6 tips sharing dari kami:

  1. Terlebih dahulu mengikuti orang yang sudah berpengalaman
  2. Jangan tergesa-gesa dalam memastikan kebenaran proyek
  3. Jangan ambil proyek melalui calo atau makelar
  4. Jangan mengeluarkan uang di depan yang belum ada kejelasannya
  5. Memastikan bahwa kita merupakan ahli di bidang proyek yang akan digarap
  6. Perhitungkan perkiraan mengenai kondisi alam

Untuk menghindari kegagalan yang teramat parah, terlebih dahulu Anda belajar dari orang yang lebih dahulu menjalaninya. Tidak ada salahnya jika memang Anda bukanlah ahli dari proyek tersebut, kemudian pada saat Anda mendapatkan kotrak proyeknya kemudian Anda mengajar orang yang sudah berpengalaman di bidang tersebut. Meskipun harus berbagi mengenai bagi hasil atas keuntungan proyek, jika memang kita masih mendapatkan untung, maka kita tidak rugi namanya. Bagian keuntungan yang walaupun sedikit tersebut pada prinsipnya memiliki porsi yang banyak secara kasat mata, seperti halnya ilmu dari belajar langsung menjalankan proyek di lapangan.

Bagi Anda yang mendapatkan bisikan mengenai keuntungan proyek di depan, kalau Anda tergiur Anda pasti akan kehilangan akal sehat yang objektif dalam menilai suatu proyek. Upps, jangan tergesa-gesa dahulu. Banyak sekali hal-hal yang harus Anda pertimbangkan apabila ingin menjalankan proyek. Diantaranya seperti ketersediaan tim yang ahli di bidang tersebut, kekuatan modal untuk menjalankan proyek tersebut, sampai dengan risiko-risiko force majeur atau yang tidak di duga-duga sebagai akibat dari bencana alam misalnya. Semuanya itu harus Anda pertimbangkan dengan matang.

Mengenai mengeluarkan uang di depan, mungkin sudah menjadi fenomoena yang terkesan no. Tapi jangan salah lho, masih ada saja orang yang menerapkan prinsip seperti ini. Dan kejadiannya tidak satu atau dua kejadian. Nah, belajar dari situ ternyata kesimpulan yang bisa ditarik sebagian orang masih sangat tergiur untuk dapat memperoleh proyek, maka ia harus “menyembur” para pejabat terlebih dahulu. Hati-hati ini merupakan pemikiran yang fatal salahnya. Lebih baik untuk menjalankan bisnis sebagaimana mestinya. Apabila ada keuntungan maka dibagi di belakang sesuai dengan porsi yang dikontribusikan.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi Anda. Bagi Anda yang merupakan pebisnis di bidang konstruksi sipil, kami memperkenalkan diri bahwasanya kami merupakan kontraktor yang bergerak khusus dalam bidang fiberglass. Barangkali ke depannya kita bisa saling bersilaturahim untuk menjalankan proyek yang saling memberikan sinergi satu dengan yang lainya.

Bak Fiber untuk Ternak Lele Sistem Boster

Bak fiber banyak digunakan untuk berbagai macam hal. Salah satunya adalah berternak lele dengan sistem boster. Media yang menjadi salah satu media terbaik dalam pengembangbiakan ikan lele dengan sistem boster adalah bak fiber. Mengapa bak fiber? Dengan bentuknya yang sangat dapat bisa diatur sedemikian rupa sehingga mempermudah orang untuk membuat tatanan sistem sirkulasi air sampai dengan sistem sirkulasi masa pertumbuhan lele itu sendiri.

Pengembangbiakan lele dengan sistem boster memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah dapat memaksimalkan hasil panen dengan areal pengembangbiakan lele yang cukup sempit atau terbatas. Dengan sistem tebar padatnya populasi lele yang ada pada kolam, hasil yang dicapai dalam panen lele itu sendiri akan sangat terasa. Efisien dan efektif untuk luas areal yang tidak terlalu besar.

Kuantitas hasil panen dari lele dengan sistem boster dengan lele dengan sistem biasa dapat dibandingkan dengan diukur secara nilai rupiah mengenai skala efektivitas dan efisiensinya. Dalam beberapa wawancara yang dilakukan dengan beberapa petani lele konvensional yang biasanya dapat memanen 100% kilo dalam tempo waktu 3 bulan dengan areal yang sama dihasilkan jumlah lele hasil panen yang lebih banyak dengan menggunakan sistem boster yang bisa mencapai kurang lebih 120% dari lele dengan sistem pengembangbiakan konvensional.

Bagi Anda yang ingin mencoba untuk menggunakan sistem boster dalam usaha peternakan lele Anda, dan membutuhkan bak fiber sebagai salah satu media untuk pembesaran lele tersebut, bisa menghubungi kami. Kanasha Fiberglass merupakan salah satu produsen bak fiber yang digunakan untuk pengembangbiakan lele dengan sistem boster, pengembangbiakan perikanan darat lainnya yang membutuhkan wadah untuk media pemijahan, pembesaran, sampai dengan media pengangkutan pada saat proses pengiriman barang ke konsumen Anda.

Informasi mengenai bak fiber dapat Anda tanyakan langsung pada kami dengan kontak berikut:
Kanasha Fiberglass
Kp. Pisangan RT08/04 No.13
Desa Satria Mekar
Tambun Utara
Bekasi – 17510
Tlpn. 021-29259585
Fax. 021-29259584
Contact Person:
Hendra (08118408787)